Monday, April 17, 2017

PENUMBUHAN 1000 UMKM AKAN DIBERI BANTUAN MODAL USAHA

INDRALAYA - Plt Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam mengatakan bahwa pada tahun 2017 ini, pelapon pertumbuhan UMKM dan UKM itu kita targetkan sebanyak 1000 pengusaha. Ini salah satu program kabupaten Ogan Ilir dan akan dilanjutkan tahun berikutnya dan insya-Allah tahun 2017 ini sudah mulai kita laksanakan.
Pemerintah Kabupaten dengan program pengembangan 1000 UMKM ini,  sudah menyiapkan segala ketentuan, baik menyangkut prosedur hukum melalui Peraturan Daerah yang kini sedang digodog legislatif, termasuk persyaratan dan bantuan modalnya sedang kita dibahas.
Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, kata HM Ilyas Panji Alam, sudah menyiapkan pinjaman kredit tanpa
bunga, tanpa anggunan, besarannya antara Rp. 10 – Rp. 20 juta untuk satu pengusaha, itu minimalnya. Mungkin ada yang membutuhkan lebih besar dan kalau memenuhi persyaratan dan layak, kita akan berikan pinjaman tanpa bunga, tanpa anggunan sesuai kebutuhan mereka.
Plt Bupati Ogan Ilir ini optimis plapon pertumbuhan 1000 UMKM dan UKM didaerahnya akan tercapai, sebab potensi sumber daya alam, tenaga kerja dan peluang pasar produk yang dihasilkan UMKM dan UKM itu sudah ada.
Menjawab pertanyaan, apakah tidak menemui keseulitan untuk menarik investor berinvestasi, mengingat lebih sebagian wilayah Ogan Ilir merupakan rawa-rawa dimusim hujan, Bupati Ilyas mengatakan, tidak ada masalah apalagi wilayah Ogan Ilir berbatasan langsung dengan Kota Palembang.
Saya, kata Ilyas diahir tahun 2016 lalu,  berkunjung ke Jepang memenuhi undangan negara itu, Pengusaha Jepang sudah menanda tangani kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, untuk membangun pembangkit listrik tenaga surya.
Menurutnya, masih banyak program guna menunjang pilar kedua, namun pertumbuhan UMKM dan UKM kita prioritaskan, sebab diyakini akan mampu menjadi motor penggerak perekonomian rakyat diwilayah ini.

No comments:

AMARIS HOTEL